Followers

Saturday, August 11, 2007

Rahasia hati

Hati laksana sebuah wadah. Jika kalian gunakan wadah itu, lalu memenuhinya dengan air maka kalian tidak bisa memasukkan susu di wadah yang sama.
Jika penuh dengan susu, kalian tak mampu mengisinya lagi dengan minyak.Jika kalian penuhi dengan minyak, maka teh tak dapat dimasukkan. Wadah itu hanya bisa terisi dengan salah satunya saja.

Salah satu dari sifat buruk dari tubuh fisik materi adalah melekatny cinta pada dunia dan segala hal diatas bumi ini. Kebanyakan manusia terpikat, mengejar, dan memenuhi hatinya dengan cinta akan dunia ini sehingga tidak ada tempat lagi akan cinta pada Tuhan. Walaupun mereka mengatakan : “Tuhan adalah cinta”, mereka semua pembohong. Tuhan bukanlah cinta dan cinta bukanlah Tuhan, namun ada cinta untuk Tuhan yang mampu membuat kalian mendekati Hadirat-Nya.

Jika kalian bersihkan hati dari cinta dunia yang sementara ini, maka cinta abadi itu akan memasuki hati kalian. Cinta abadi itu akan meningkatkankan kekuatan spiritual dan memudahkan kalian mencapai hadirat-Nya. Jika kalian mampu melakukannya, kalian akan menemukan manfaat yang hakiki dan abadi.

No comments: