Followers

Sunday, May 13, 2007

Menjadi Hamba yang baik dengan Melawan Ego dan Nafsu

1. Berselaraslah dengan kehendak-Nya
Segala sesuatu yang terjadi kepada kita adalah atas kehendak-Nya,bukan atas kehendak kita. Jadi janganlah kau paksakan keinginan dan kehendakmu dengan kehendak-Nya. Karena hidup yang kita jalani ini. Hanya Allah-lah yang berhak melakukan sesuatu untuk hamba-hamba-Nya.bukan pilihan, hanya pilihan-Nya sendiri.Janganlah sekali-kali kamu berkata "Kenapa ini terjadi padaku ?" karena semua yang terjadi atas diri kita adalah ketentuan dan kehendak-Nya atas diri kita, terimalah dan jalanilah serta selaraslah niscaya Allah akan memberikan kemudahan.

2. Persembahkan segala sesuatunya hanya untuk Allah
Lakukanlah segala sesuatu hanya untuk Allah,setiap amalmu, setiap sholatmu,setiap pergerakanmu lakukanlah hanya untuk-Nya.Hanya teruntuk mengharap ridho-Nya.Janganlah engkau mengharapkan imbalan atau pun syurga untuk setiap ibadahmu maupun amal dan lakumu.persembahkan hanya Untuk Allah,untuk mendapatkan ridho dan ampunan-Nya.tanyakan pada diri kita untuk apa langkah kaki kita,untuk apa kita bergerak renungkanlah apa tujuan kalian apa yang kita harapkan ? apakah kalian melakukannya untuk nafsu kalian ataukah untuk dunia ini hanyalah semu dan akan lenyap. Tetapi apa yang kita lakukan untuk Allah akan abadi tidak akan berakhir.

3. Hendaklah senantiasa kita selalu bersama Allah
Bila kita makan,minum,bekerja,shalat pokoknya setiap waktu hendaklah kita selalu bersama Allah.Perhatikan berapa jam tersedia untuk-Nya,berapa lama kita berhubungan dengan hadirat Ilahi dan berapa jam kita bersama nafsu kita.

4. Jangan Beragumentasi

Berusahalah untuk menghindari argumentasi,tidak selamanya jikalau mengalah itu kalah,seperti halnya karakter nafsu, dia tidak mau kalau dan nafsu tidak ingin menjadi nomor dua,nafsu selalu ingin menjadi nomor satu.Pahamilah dengan berargumen berarti kita memanjakan nafsu, berhati-hatilah…

No comments: