Followers

Wednesday, September 17, 2008

Gala Dinner bersama ASIH Foundation

Sore harinya Mawlana menghadiri undangan ASIH Foundation dalam acara gala dinner di Teras Garden Hotel Four Seasons. Acara ini diadakan dalam rangka peresmian Rumah Asih dan Rumi Cafe, suatu wadah yang bergerak di bidang sosial untuk membina anak-anak jalanan, mendukung pendidikan mereka dan memberikan pengobatan gratis. Acara itu dihadiri oleh para pengurus ASIH Foundation, di antaranya Bapak Hendro Marto Wardoyo, Ibu Silmi Karim, Ibu Miranti Abidin, dan Ibu Amania Rai.


Syekh Arief melakukan tarian Whirling Dervish dalam acara Gala Dinner bersama Mawlana Syekh Hisyam Kabbani QS.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Hendro Marto Wardoyo yang menjelaskan tentang pendirian Rumah Asih tersebut, dan aktivitas yang telah mereka lakukan. Setelah itu para hadirin menikmati makan malam sambil dihibur dengan penampilan para panari Darwisy. Mawlana Syekh Hisyam QS kemudian diminta untuk memberikan sambutan dan beliau berbicara tentang pentingnya gerakan bagi tubuh kita. Acara dilanjutkan dengan pengumpulan dana melalui lelang 3 buah lukisan yang semuanya bertema Rumi. Mawlana bahkan turut mempromosikan bahwa lukisan tersebut bukanlah gambar biasa. Ilustrasi Rumi yang selama ini kita kenal merupakan potret nyata dari Mawlana Rumi sendiri dan terlalu banyak berkah dari gambar tersebut sehingga di setiap rumah di Turki, orang-orang memasang foto dan gambar tersebut.

Promosi Mawlana itu membangkitkan minat peserta untuk mengajukan tawaran sehingga panitia mendapatkan dana yang cukup untuk mendukung program-program sosial mereka. Dan pada kesempatan itu, Bapak Hendro secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan dari seniman jalanan di zawiyah Bulungan.

No comments: