Followers

Wednesday, September 17, 2008

Kunjungan Guru Mulia Mawlana As Sayyid Syaikh Muhammad Hisham Kabbani Arrabbani Qs ( indonesia 8 - 14 Agustus 2008 )

Shalat Jumat di Masjid Al-Mughni Jakarta

Setelah perjalanan yang melelahkan dari Amerika, akhirnya Mawlana Syekh Hisyam Kabbani QS, Syekh Ali Elsayed dan Syekh Ishaq tiba di Jakarta pada pukul 08.25 WIB. Sebelumnya rombongan sempat transit di Bandara Changi, Singapura antara pukul 01.00 hingga 07.00 WIB. Dari Bandara, Mawlana dan rombongan langsung menuju hotel dan disambut oleh beberapa sesepuh Yayasan Haqqani Indonesia, termasuk: Bapak H. Soenarto, Bapak H.K.P. Malik Tarigan dan Dr. Hadid Subki.

Mawlana sempat memberikan nasihat kepada hadirin mengenai pentingnya memberi makan kepada fakir miskin, khususnya para Agnia (orang-orang yang diberikan kelebihan harta oleh Allah SWT). Di Suriah biasanya para Agnia ini memberikan hingga 1500 orang, sementara di Turki hingga 2000 orang. Mawlana menganjurkan agar kebiasaan ini juga dilaksanakan di Jakarta. Di zawiyah Rabbani dilakukan seminggu sekali, sementara di Yayasan Haqqani 2 kali dalam seminggu.

Mawlana mengatakan bahwa kita harus mematuhi apa yang diperintahkan oleh para wali Allah. Mereka melakukan itu karena kecintaan mereka terhadap murid-muridnya. Dan apa yang diperintahkan itu adalah untuk kebaikan murid-muridnya. Bila kita tidak melaksanakan apa yang dikatakan mereka, bisa jadi hal buruk menimpa mereka dan bila terjadi seperti ini pun, para awliya tetap mendoakan murid-muridnya. Itulah kecintaan mereka kepada murid.
Masjid Al-Mughni di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Sebuah Masjid yang berdiri di antara gedung-gedung perkantoran. Masjid ini adalah peninggalan Guru Mughni, seorang ulama Betawi yang termasyhur.

Berikutnya Mawlana dan rombongan berangkat ke Masjid Al-Mughni di Jl. Gatot Subroto 23, Jakarta Selatan. Di sana Mawlana telah disambut ratusan orang, termasuk para pengurus masjid dan yayasan Al-Mughni, para murid dan masyarakat umum yang ingin melaksanakan Salat Jumat di sana.

No comments: