Followers

Wednesday, September 17, 2008

Mawlana beramah-tamah dengan para pengurus, guru-guru dan murid-murid Sekolah Islam Al-Mughni. Pada kesempatan itu, Mawlana ditemani oleh Bapak Soenarto--Ketua Yayasan Haqqani Indonesia, Prof. Dr. Achmad Mubarok, guru besar UI, UIN dan UI; Syekh Zakaria Omar Bagharib dari Singapura dan Kang Din As-Sufi, praktisi bekam dan pengobatan spiritual. Sementara dari pihak Al-Mughni tampak Ustadz Ahmad Luthfie dan dua orang pengurus lainnya.

Selanjutnya Mawlana beramah tamah dengan para pengurus Masjid dan Yayasan dan dihadiri pula oleh murid-murid di sekolah itu. Pada kesempatan itu beberapa murid yang masih duduk di SD membacakan Surat Ar-Rahman secara bersama-sama di luar kepala. Mawlana sangat senang dan bahagia bertemu anak-anak dan guru-guru yang mengajar mereka. Pada kesempatan itu Mawlana menyampaikan sebuah Hadis Nabi SAW, yaitu "Bila anak-anak Adam AS meninggal dunia, maka putuslah segalanya, kecuali 3 hal, yaitu:
  • Sedekah Jariah (walaupun sedikit) akan memberikan pahala terus-menerus, tanpa henti.
  • Ilmu yang bermanfaat, akan terus mendatangkan pahala karena orang-orang dapat mengambil manfaat darinya.
  • Anak yang saleh, yang terus mendoakan orang tuanya."
Mawlana juga menghargai orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya di Sekolah Islam untuk mempelajari ajaran Islam sejak dini. Setelah acara selesai, dalam perjalanan pulang Mawlana dicegat beberapa jemaah yang datang dari Bali dan meminta bay'at kepada beliau.

Sore harinya, setelah beristirahat sejenak Mawlana Syekh Hisyam QS memimpin acara pernikahan Teuku Zulkarnaen Agung Tri Hasto dan Amadiasepti Virgida Suryawan. Mawlana mengatakan bahwa nikah dianjurkan kepada semua Muslim baik yang miskin maupun yang kaya dan nikah adalah jalannya Nabi SAW. Acara berlangsung singkat dan setelah selesai Syekh Ali Elsayed melantunkan sebuah qasidah sebagai pujian kepada Nabi SAW.

No comments: